MEDANEKSPOS.COM, Medan. –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan sudah diambang pintu. Tiga padangan bakal calon sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Medan yaitu pasangan Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyudin Harahap, pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan H. Abdul Rani, dan pasangan H. Hidayatullah dan Yasir Ridho Lubis.

Menyikapi ketiga pasangan bakal calon ini, Ketua Partai Ummat Kota Medan Persada SP mengingatkan masyarakat Kota Medan agar bijak dalam menentukan pilihannya nanti pada tanggal 27 November 2024. Persada mengatakan Partai Ummat Kota Medan mendukung pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan H. Abdul Rani, karena pasangan ini merupakan perpaduan antara akademisi dan praktisi sehingga pasangan ini yang dinilai tepat untuk memimpin Kota Medan untuk lima tahun ke depan.

Menurutnya, Prof. Ridha Dharmajaya merupakan seorang Guru Besar Universitas Sumatera Utara dan H. Abdul Rani merupakan anggota DPRD Kota Medan tiga periode.
“Mereka berdua merupakan perpaduan antara akademisi dan penyelenggara pemerintahan yang diharapan piawai dalam memimpin Kota Medan pada masa bakti 2024-2029. Saya mengajak masyarakat Kota Medan untuk mencoblos pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan H. Abdul Rani karena pasangan jelas lebih sempurna dibandingkan dua pasangan lain,” katanya kepada wartawan di Posko Pemenangan BERANI, jalan Pemuda No. 18 Medan, Kamis, (19/9/2024) sore.

Lebih lanjut Persada mengatakan pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan H.Abdul Rani mempunyai rekam jejak yang jelas dibandingkan dua pasangan lain.

“Prestasi dan karir mereka berdua sangat jelas dan terang benderang bukan hasil karbitan para elit Partai Politik,” katanya lagi.

Untuk itu Persada menambahkan agar Masyarakat Kota Medan jangan mencoblos pasangan yang berasal dari hasil karbitan, yaitu bakal calon Walikota Medan yang tidak memiliki rekam jejak yang jelas dan hanya didukung karena punya kedekatan dengan Ketua atau petinggi Partai Politik.

(Rl/Tim)