MEDANEKSPOS.COM, Pematangsiantar. – Pertandingan lanjutan cabang olahraga tinju PON XXI/2024 Aceh-Sumut kembali digelar pada hari ini, memasuki sesi keenam di venue tinju Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sangnawaluh, Pematangsiantar, Minggu (15/9).

Sebanyak 18 partai akan dipertandingkan, terdiri dari 6 partai tinju putri dan 12 partai tinju putra dari berbagai daerah serta kelas berbeda. Dari 12 partai tinju putra, 24 atlet akan bertarung di atas ring untuk memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya.

Tuan rumah Sumatera Utara akan menurunkan empat atlet pada sesi ini, salah satunya adalah petinju putri di kelas 45-48 kg. Sementara tiga lainnya akan bertanding di kelas 46-48 kg, 51-54 kg, dan 57-60 kg.

Rejeki Parsahala Manalu, perwakilan Sumatera Utara (SMU), akan bertanding di kelas 51-54 kg melawan Yosua Holy Masihor dari Sulawesi Selatan (SSL) dalam sesi keenam ini. Pertarungan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua atlet memiliki semangat tinggi untuk melaju ke babak berikutnya.

Empat petinju tuan rumah diharapkan mampu menunjukkan performa terbaik mereka dan meraih kemenangan di atas ring. Dukungan publik tuan rumah diharapkan bisa memberi motivasi tambahan bagi para petinju Sumut untuk melangkah lebih jauh dalam perburuan gelar juara tinju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Secara keseluruhan, cabang olahraga tinju pada PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang bertanding dalam 20 nomor pertandingan. Semua atlet berjuang keras untuk meraih prestasi dan mengamankan tiket ke babak selanjutnya.
(Fajar)