MEDANEKSPOS.COM, Langkat. –Ratusan massa dari berbagai kalangan masyarakat mengantarkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Langkat Syah Afandin-Tiorita Br Surbakti ke Kantor KPU Langkat, Stabat, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Syah Afandin-Tiorita tiba di Kantor KPU Langkat sekitar jam 02 lewat Wib diarak massa, Kamis (29/8/2024).

Sebelum diantar ke Kantor KPU Langkat, pasangan ini mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dengan nama SATRIA (Syah Afandin-Tiorita) di Gedung MABMI Langkat, Stabat, sekitar pukul 10.35 WIB.

Usai deklarasi, pasangan SATRIA pun diarak massa menuju Kantor KPU Langkat di Jalan Putra Azis, Stabat, kabupaten Langkat propinsi Sumatera Utara diiringi tarian adat dan rebana.

Sesampainya di Kantor KPU Langkat, pasangan ini langsung menuju aula disambut Ketua KPU Langkat Dian Taufik bersama komisioner lainnya.

Ketua KPU Langkat Dian Taufik mengatakan, segala persyaratan dukungan pasangan SATRIA sudah terpenuhi, sehingga bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu tes kesehatan.

“Persyaratannya sudah lengkap, selanjutnya akan dilakukan tes. Kesehatan di RSU Adam Malik Medan,” kata Dian.!

SAMBUTAN: Syah Afandin-Tiorita saat menyampaikan kata sambutan di Aula Kantor KPU Langkat, Stabat, Kamis (29/8/2024).

Sementara itu, Calon Bupati Langkat Syah Afandin, mengungkakan rasa syukurnya karena persyaratan mereka sebagai calon bupati-calon wakil bupati telah dinyatakan sah oleh KPU Langkat.

“Alhamdulillah, telah dinyatakan Ketua KPU Langkat perysratan kita tidak ada masalah. Kita ikuti proses selanjutnya dan kami mohon doa dan dukungannya,” ungkap Ondim sapaan akrab Syah Afandin kepada pendukungnya yang hadir di KPU Langkat.(Agus)