MEDANEKSPOS.COM, Belawan. – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., mendampingi Wakapolri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH., dalam kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat nelayan pesisir Belawan. Acara yang berlangsung di Gudang Perikanan PT. BSA Gabion, Belawan, ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F., SIK., MH., Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, SIK., MTCP., serta sejumlah pejabat utama Polda Sumut.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri oleh Kolonel Laut Siswo Widodo, ST., yang mewakili Danlantamal I Belawan, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan sekitar 10.000 warga masyarakat pesisir Belawan.

Dalam sambutannya, Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan, terutama di tengah tantangan global saat ini. “Sumatera Utara memiliki jumlah populasi penduduk terbesar nomor 4 di Republik Indonesia. Mari kita bergandeng tangan bersama masyarakat dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan dan penanganan krisis pangan akibat dampak dari konsestasi global. Terima kasih atas acara silaturahmi yang diadakan bersama masyarakat Kecamatan Medan Belawan ini,” ujarnya.

Wakapolri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam mendukung tugas-tugas aparatur negara, baik Polri, TNI, maupun aparatur pemerintah, demi terciptanya keamanan dan kesejahteraan bersama.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir, dalam kegiatan ini Wakapolri menyerahkan sebanyak 10.000 paket bantuan sembako kepada warga Belawan. Bantuan tersebut diberikan secara simbolik dan disambut hangat oleh masyarakat yang hadir.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Wakapolri juga meninjau langsung kegiatan masyarakat di sektor perikanan yang berlangsung di PT. BSA. Tinjauan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan di daerah pesisir, khususnya yang terkait dengan sektor perikanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat penegak hukum dan masyarakat, serta memberikan kontribusi nyata dalam menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat pesisir Belawan.(Rl/Wilson)