MEDANEKSPOS.COM, Deliserdang. – dstvnews.com // Dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2024, asosiasi pemerintah desa seluruh inidonesia propinsi sumatera utara, menggelar rapat kordinasi dan konsilidasi, pengawasan Apdesi sumatra utara, tahun 2024, yang di laksanakan di P3UD, Tanjung morawa, kabupaten deli serdang.

Acara yang berlangsung dengan penuh hikmat ini, dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan indonesia Raya, dan doa yang di pimpin oleh Haji Alfian.

Sugianto yang merupakan sekjen apdesi sumatra utara,membacakan tertib acara, dan kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan oleh Suparman, selaku ketua Apdesi sumatera utara.

Dalam Kata sambutannya,ketua apdesi sumatera utara, menekankan pentingnya rapat ini, sebagai langkah mematangkan persiapan pengawasan pilkada 2024.
saya berharap seluruh kepala desa di kabupaten kota sumatera utara, agar dapat bekerja sama, dalam memastikan pemilu berjalan lancar, aman dan adil.

Tujuan utama rapat kordinasi ini di lakukan, agar semua kepala desa dapat lebih matang, dalam perencanaan dan pengawasan pilkada.
Kita harus menjaga hubungan baik dengan masyarakat, dan menjalankan tugas pengawasan dengan penuh tanggung jawab, ujar Suparman selaku ketua apdesi sumatra utara.

Rapat kordinasi ini, dihadiri oleh perwakilan Apdesi dari 33 kabupaten/kota di sumatera utara, termasuk ketua apdesi deli serdang. serdang bedagei. asahan, dan langkat.

Para anggota apdesi di harapkan untuk aktif berpartisipasi, dalam program pengawasan pilkada, yang akan di laksanakan serentak pada tanggal 27 nopember 2024.

Suparman juga menggaris bawahi, pentingnya gerakan pengawasan partisipatif yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Pesan yang ingin kita sampaikan, kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk masyarakat, adalah betapa luas, dan besarnya tanggung jawab kita, dalam mengawal pemilu, dengan demikian kita bisa mendorong masyarakat, agar lebih peduli terhadap proses pemilu.

Selain soal pengawasan pilkada, suparman juga menyinggung isu penting lainnya., yakni stunting
Ia mengingatkan seluruh anggota apdesi agar teruss memperhatikan masalah stunting, yang masih menjadi perhatian di kalangan masyarakat.

Dalam acara penutupan, Sugianto selaku sekjen apdesi sumatra utara , mengingatkan kepada seluruh anggota, mengenai pentingnya memiliki kartu anggota Apdesi,
sekjen apdesi juga menegaskan, bahwa keanggotan resmi menjadi dasar penting bagi seluruh anggota untuk menjalankan program program apdesi dimasa mendatang.
Keanggotan kita resmi berdasarkan SK menkunham, bukan SK mendagri seperti organisasi lainnya.

Rapat ini diakhiri dengan sesi photo bersama, dan deklarasi apdesi sumatera utara, sebagai simbol semangat, dan komitmen untuk menjalankan tugas pengawasan pilkada, dengan penuh tanggung jawab.

Dan kepada seluruh anggota Apdesi di harapkan, untuk segera menindak lanjuti hasil rapat, dan berkordinasi lebih lanjut dengan para ketua apdesi, diwilayah masing masing,
Ini merupakan upaya apdesi sumatera utara, dalam memastikan pelaksanaan pilkada serentak 2024, berjalan dengan lancar, dan aman. (Wilson)