MEDANEKSPOS.COM, Medan – Pesilat cantik asal Sumatera Utara, Rizka Andini, melanggeng ke babak semifinal cabor Pencak Silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Ia sekaligus mengamankan medali perunggu.

Bermain di Arena 2 GOR Veteran Disporasu, Medan, Rabu (11/9/2024) siang, Rizka Andini yang turun dari sudut merah, sukses mengalahkan wakil Aceh (sudut biru), Humairah, dengan skor 32-21 di babak perempatfinal Grup D Putri nomor 60-65 Kg.

Pelatih Pencak Silat Sumut, Pedomanta Keliat, mengapresiasi pencapaian anak didiknya tersebut. Ia senang karena Rizka tetap fokus untuk memenangi pertandingan, meski sempat mendapat perlawanan sengit dari sang lawan.

Dengan lolos ke semifinal, tambah Pedomanta, medali perunggu sudah otomatis dikunci anak asuhnya tersebut. Karena pesilat yang kalah di semifinal, menjadi juara tiga bersama alias medali perunggu.

“Perjuangan masih berlanjut karena Rizka lolos ke semifinal. Dari itu kami mengharapkan doa dan dukungan penuh dari masyarakat Sumatera Utara agar Rizka bisa meraih target emas,” kata sang pelatih.

Lanjut Pedomonta, peluang anak asuhnya untuk melenggang ke partai final dan meraih emas cukup terbuka lebar. Karena anak asuhnya tersebut sudah mempersiapkan diri bersama para pesilat Sumut lainnya untuk mengharunkan nama daerah.

“Menurut saya peluang emas untuk Rizka terbuka lebar. Karena dia di PON 2016 Jawa Barat dan PON 2020 Papua kemarin berhasil meraih perunggu,” ungkap Pedomonta.

“Selain itu Rizka juga pernah meraih emas di PON remaja 2014 silam. Dari itu sekali lagi kami mohon doa dan dukungannya agar Rizka dan atlet-atlet kita lainnya bisa meraih target yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (Fajar)