MEDANEKSPOS.COM, Tanah Karo.
Polres Tanah Karo sukses menggelar acara pisah sambut Kapolres pada hari Kamis 22/08/2024 yang berlangsung di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo

Dalam acara tersebut, jabatan Kapolres diserahkan dari AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., kepada AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.Opsla.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda Karo mulai Bupati Karo Cory S. Sebayang, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, serta Kajari Karo Darwis Burhansyah, S.H., M.H. Selain itu, turut hadir para perwira Polres Tanah Karo, personel Polres Tanah Karo, tokoh agama, adat, dan pemuda setempat.

Kegiatan yang diawali dengan tradisi penyambutan pedang pora kepada Kapolres baru AKBP Eko Yulianto, yang kemudian disambut oleh Tokoh Adat Karo dan Forkopimda serta tarian adat karo diiringi lagu Mejuah Juah.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyudi Rahman menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh personel Polres Tanah Karo yang telah bekerja sama selama masa tugasnya. “Selama satu tahun dua bulan saya bertugas di sini, kita telah menghadapi berbagai tantangan, termasuk beberapa penanganan potensi konflik, bencana alam dan beberapa kasus menonjol yang kesemuanya berhasil ditangani dengan baik. Juga Prestasi seperti penghargaan dari Ombudsman dalam pelayanan publik dan Kompolnas Award merupakan hasil kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Kapolres baru, AKBP Eko Yulianto, sangat mengapresiasi atas sambutan seluruh personel terkhusus Forkopimda yang hadir. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam melanjutkan agenda Kamtibmas di Kabupaten Karo. “Saya membutuhkan dukungan penuh dari Forkopimda dan tentunya seluruh personel Polres Tanah Karo untuk bersama- sama mengawal dan mensukseskan agenda masyarakat di Kabupaten Karo” katanya.

Namun sangat disayangkan pada acara meriah tersebut, beberapa Wartawan yang hadir merasa sangat kecewa, karena mereka menunggu hingga acara selesai, dengan harapan dapat memberikan salam perpisahan sama Kapolres lama, AKBP, Wahyudi Rahman dan dapat bersalaman dengan Kapolres Baru, AKBP. Eko Yulianto sebagai ucapan selamat datang, tapi hal itu tidak terjadi dikarenakan AKBP. Wahyudi Rahman pergi begitu saja tanpa ada ucapan selamat tinggal kepada rekan-rekan Media.

Demikian juga dengan Kapolres yang baru, AKBP. Eko Yulianto, setelah acara selesai, tidak terlihat lagi, beberapa wartawan masih menunggu dan berusaha untuk dijembatani oleh Kasat Reskrim, AKP. Rasmaju Tarigan, akan tetapi sang Kasat buru – buru pergi katanya ada urusan penting. Dan akhirnya puluhan wartawan ini pulang dengan hati yang kecewa.

Padahal tanpa mereka sadari, beberapa penghargaan yang diraih oleh Polres Tanah Karo tidak luput dari tulisan-tulisan wartawan juga, apalagi kita sebagai Mitra Humas Polres Tanah Karo sudah selayaknya mendapatkan sedikit penghargaan sebagaimana ” MITRA ” , kata J. Tarigan salah seorang wartawan yang tergabung di Mitra Humas Polres Tanah Karo dengan nada kesal yang diaminkan rekan-rekan wartawan lainnya. (BT)