MEDANEKSPOS.COM, Berastagi. –Sebagai upaya mendukung program Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah, Pemerintah Kabupaten karo (Pemkab Karo)melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Aksi Bergizi dan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah yang dilaksanakan di SMPN 3 korpri berastagi 12/8.2024

Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti ratusan siswa/siswi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa/siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah.

Serangkaian kegiatan untuk menyukseskan Aksi Bergizi, diantaranya senam bersama, sarapan bersama, edukasi kesehatan, serta minum Tablet Tambah Darah bagi para siswi.

Pada kegiatan ini, hadir kepala dinas dr jasura Pinem kepala kesehatan puskesmas korpri ,Kabid SMP junedy taringan didampingi kepala sekolah SMP 3 Henny br Saragih dan guru -guru staf dinas kesehatan kabanjahe.

kepala sekolah Henny br Saragih ketika diminta keterangan di ruang kerjanya 12/8.2024. kegiatan aksi bergizi di sekolah. kepsek mengajak para siswa untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan memperhatikan asupan gizi yang seimbang di usia remaja.

“Anak-anakku semuanya, penting bagi anak di usia remaja seperti kalian memperhatikan makanan yang kalian konsumsi, karena di usia ini aktivitas sudah lebih banyak. Konsumsi buah dan susu juga agar gizinya seimbang,” ujar Bu henny

Ia juga mengingatkan para siswa untuk mengatur waktu istirahat dan menghindari mengonsumsi asupan yang tidak bermanfaat.

“Jangan suka begadang, waktu istirahat harus diperhatikan dan yang penting untuk anak cowok khususnya ini jangan merokok, tidak baik,” ingat Henny sapaan akrab.

Henny kepsek juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan yang akan memberikan dampak positif kepada generasi muda.

“Saya sangat senang dengan kegiatan kepedulian gizi anak-anak dan remaja di sekolah. Kita akan perhatikan semua agar mendapat gizi seimbang baik melalui pembagian vitamin atau edukasi kesehatan,” ujarnya.

“Khusus untuk remaja putri, kebutuhan gizi nya agak sedikit berbeda karena memiliki kondisi khusus, maka dari itu kita bagi keperdulian kita di hari aksi bergizi.acara ini sampai makan siang bersama murid dan guru-guru.(Bahrin)