MEDANEKSPOS.COM, Karo. – Brigjen Pol (Purn) DR. dr. Antonius Ginting, Sp.OG, M.Kes melalui tim Karo Erdilo membantu korban kebakaran di Desa Barusjulu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Senin (24/6/2024). Respon cepat ini merupakan bagian dari komitmen bakal calon bupati (bacalon) Karo ini untuk berbagi terhadap sesama.

Bantuan tanggap darurat yang disalurkan berupa sembako antara lain, telur, mie instan, minyak goreng dan air mineral. Bantuan diserahkan oleh tim Karo Erdilo di antaranya, Drs. Kenan Ginting, M.Pd, Jusup Sembiring, Amsalta Sinuhaji, Satriana Br Tarigan, Susiko br Ginting didampingi Korcam Barusjahe Billa Tarigan.

RelatedPosts
Kejari Karo Gelar Dialog Interaktif “Jaksa Menyapa” Terkait Pilkada Serentak 2024
Targetkan Prevalensi Stunting 14 Persen, Abetnego Tarigan Pimpin Penurunan Stunting di Karo
Buka PIARA GBKP 2024, Menteri PPPA RI Canangkan Gereja Ramah Anak

Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting melalui Kenan Ginting menyampaikan keprihatinan pihaknya atas musibah kebakaran tempat tinggal yang menimpa beberapa kepala keluarga di Desa Barusjulu.

“Semoga seluruh keluarga yang tertimpa musibah tabah dan penuh pengharapan dalam menerima cobaan ini. Kami berdoa semoga musibah ini dapat cepat berlalu dan seluruh saudara kami bisa kembali beraktifitas,” ujar Kenan.

Sementara itu, Bastanta Ginting mewakili keluarga korban kebakaran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting bersama tim Karo Erdilo atas respon cepat yang dilakukan kepada mereka pasca musibah.

Hal yang sama diungkapkan keluarga  Berry Sembiring. Menurut Berry, bantuan yang disampaikan oleh Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting membuat keluarga korban bisa semakin kuat dan tegar.

“Doa orang-orang baik akan menguatkan kami. Semoga harapan dan keinginan Bapak Antonius dalam memajukan Kabupaten Karo dapat terwujud,” harap Berry.

Peristiwa kebakaran di Desa Barusjulu, Kecamatan Barusjahe sendiri terjadi pada Minggu 23 Juni 2024 sekira pukul 18.54 WIB. Kebakaran menimpa empat unit rumah dan dua kios pupuk milik warga dengan luasan area sekitar 1.000 M3.

Adapun keluarga yang tertimpa musibah kebakaran antara lain, Timotius Ginting (60), Robert Bangun (42), Bastanta Ginting (54), Loris Barus (38), Pendra Tarigan (41) dan Berry Sembiring (44).

Kepala Satpol PP Pemkab Karo, Gelora Fajar Purba mengatakan, pihaknya saat kejadian menurunkan 4 unit kenderaan pemadam kebakaran (damkar). Atas usaha tim damkar dan masyarakat, api akhirnya dapat dipadamkan berselang beberapa saat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab insiden kebakaran.

Teks foto: Bacalon Bupati Karo, Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting melalui tim Karo Erdilo menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Barusjulu.(Bt)