MEDANEKSPOS.COM, KARO.– Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024 dibuka dengan meriah di Tugu Juang Berastagi, Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (4/7/2024).

Acara pembukaan dihadiri oleh pejabat berbagai instansi, termasuk Forkopimda Sumatera Utara (Sumut) dan Forkopimda Kabupaten Karo.

Pejabat (PJ) Gubernur Sumut Agus Fatoni dan Kapolda Sumut Komjen Pol. Agung I.S. Efendi turut hadir saat pembukaan kegiatan. Hadir juga Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriana Tarigan, Plh. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti, Ketua PN Kabanjahe Cipto Hosari Pasaroran Nababan, Kejari Karo Darwis Burhansyah, Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan serta unsur SKPD/OPD Pemkab Karo, peserta karnaval dari 17 kecamatan hingga ribuan masyarakat.

Festival Bunga dan Buah ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (4/7) hingga Sabtu (6/7) dengan berbagai rangkaian acara di Open Stage Taman Mejuah Juah, Kecamatan Berastagi.

Acara dimulai dengan penerimaan parade karnaval mobil hias dan marching band yang diterima langsung oleh Pj Gubernur Sumut dan Kapolda Sumut serta Forkopimda.

Parade karnaval ini menempuh rute dari Kantor DPRD Karo melalui Jalan Veteran Kabanjahe, Tugu Bambu Runcing, Tugu Catur, Zentrum, Simpang Enam, Jalan Mariam Ginting, Jalan Jamin Ginting, dan berakhir di SMA Negeri I Berastagi, sebelum berakhir di panggung kehormatan di Tugu Juang.

Kapolda Sumut, Komjen Pol. Agung I.S. Efendi, memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024. “Acara ini tidak hanya menunjukkan kekayaan budaya Karo tetapi juga mampu menarik perhatian masyarakat dan wisatawan,” ujar Kapolda. (Wilson)