MEDANEKSPOS.COM, Medan. – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kadiv PAS), Rudy Fernando Sianturi lakukan kunjungan kerja Monitoring dan Evaluasi ke Rutan Kelas I Medan, Selasa (25/06/2024).

Kadiv PAS diterima Kasi Pengelolaan, Rusdiantoro dan Kasi Pelayanan Tahanan, Ronny S Hutapea. Kadiv PAS melakukan peninjauan mulai dari Area P2U, Ruang Kunjungan, Dapur dan Pengecekan Sarana Prasarana Rutan Kelas I Medan.

Kadiv PAS juga melakukan cek kondisi Blok Hunian, Klinik, dan Area Layanan Kunjungan Rutan Kelas I Medan.

Rudy mengatakan, kegiatan monitoring ini untuk memastikan fungsi Pemasyarakatan itu berjalan sesuai undang-undang yang berlaku, dan memastikan seluruh jajaran bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku dan melaksanakan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan back to basic

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Medan. saya melihat kebersihan, keindahan semua tertata dengan rapi mulai dari P2U sudah terkesan bersih dan rapi, semuanya ini tidak lepas dari komitmen bersama seluruh jajaran Rutan Kelas I Medan. Pertahankan apa yang sudah baik dan optimalkan segala bentuk pelayanan, pembinaan baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat. Dan menjelang Pilkada Serentak 2024, pastikan hak pilih WBP terpenuhi, gandeng Disdukcapil dan KPU untuk saling bekerja sama dalam hal pemenuhan hak pilih warga binaan kita,” ujar Rudy.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi juga menyampaikan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melaksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan back to basic.

“Terakhir saya harap seluruhm jajaran bekerja dengan hati, sepenuh hati dan hati hati, waspada jangan-jangan kejadian seketika lapor seketika,” imbuhnya. (Wilson)