MEDANEKSPOS.COM, Deli Serdang. – Dalam rangkaian kunjungan sebagai upaya untuk penyebarluasan ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes).

Juru bicara Bapak H. Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak SE, MM, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Faiz di jalan Datuk Kabu III Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang. Minggu, 26/5/2024

Dalam Kunjungannya, Dahnil melakukan konsolidasi dengan para santri untuk mencapai akhlak dan budi pekerti yang baik.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Al-Faiz, Fadli Kukibi SH, CN. Dalam sambutannya, Fadli menekankan pentingnya pluralisme suku dan agama dalam menjaga persatuan dan integrasi bangsa Indonesia.

Fadli menyampaikan bahwa Indonesia, sebagai negara dengan keragaman suku dan agama, rentan terhadap konflik antar kelompok. Oleh sebab itu, diperlukan satu pandangan yang menyatukan seluruh elemen bangsa untuk menghindari disintegrasi.

Pandangan dan cita-cita bersama yang berdasarkan pada Pancasila diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi kehidupan bersama di bawah naungan NKRI. Selain itu, Fadli juga menyoroti komitmen untuk saling menghargai, toleransi, dan tenggang rasa sangat penting untuk menegakkan martabat kemanusiaan dan mencapai tujuan bersama dalam persatuan.

Turut hadir dalam acara tersebut, bakal calon Bupati Deli Serdang, H. M. Subandi ST, MM. Subandi berharap dengan adanya Pondok Pesantren Al-Faiz, akhlak dan keimanan generasi muda Indonesia dapat lebih terarah, sehingga menciptakan generasi bangsa yang berkualitas di masa depan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya penyebarluasan ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan, yang diharapkan dapat mendorong terciptanya masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera melalui prinsip-prinsip Pancasila.( Wilson)