MEDANEKSPOS.COM, Medan. – Sekretaris Forum Jurnalis Provsu (FJP) Selamat Purba menggarisbawahi pentingnya sikap baik dalam menghadapi permasalahan. “Orang baik adalah orang yang sabar menghadapi permasalahan,” ungkapnya baru baru ini.
Beliau menegaskan bahwa orang baik memiliki hati yang lapang untuk memaafkan kesalahan orang lain, serta memiliki pertimbangan yang bijak dalam menanggapi kesalahan tersebut, tanpa mengurangi rasa malu, namun mampu menahan diri dari emosi, itulah sahabat sejati.

“Dalam menjalin hubungan yang harmonis, penting bagi kita untuk mudah memaafkan kesalahan orang lain dan tidak memperkeruh suasana,” tambahnya. Ditekankan bahwa orang baik tidak terpengaruh oleh kata-kata yang berniat memperkeruh suasana, serta memiliki sifat teguh pendirian dan kemampuan untuk memaklumi tindakan rekan yang berbuat salah.

Namun demikian, beliau juga menyoroti bahwa orang yang tidak baik cenderung tidak memiliki niat untuk memperbaiki hubungan dan memaafkan kesalahan. “Orang tidak baik tidak memiliki hati yang bersih,” tegasnya.

Dalam konteks” Bang Purba mengajak semua pihak untuk mengedepankan semangat kebaikan dan kesabaran dalam berinteraksi dan menyelesaikan permasalahan, demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi semua**(Wilson)