MEDANEKSPOS.COM, Karo. –Bahu jalan nasioanal yang menghubungkan Kabupaten Karo-Aceh tenggara (Anggara) di Km 118-119, tepat dilokasi Mbang Babi mengalami longsor dijalan lintas Desa Singamanik Kecamatan Munthe Kabupaten Karo.

Bahu jalan loongsor sekitar 5 meter dengan kedalaman sekitar 50-60 meter. Hal ini membuat sejumlah pengendara yang melintas dilokasi harus waspada dan hati hati!! karena posisi longsor tersebut persis ditikungan jalan.

Seperti halnya seorang pengendara sepeda motor bernama Wahab (51 tahun) dan Zuliadi saat melintas mengendarai sepeda motornya pada hari Jumat (9/2-2024) kepada MedanEkspos.com mengatakan bahu jalan longsor sangat berbahaya apa lagi lokasinya ditikungan dan jurang tersebut sangat dalam.

Disebutkan, longsor ini diakibatkan kerena curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir. “Curah hujan tinggi sejak beberapa hari terakhir ini, sehingga badan jalan longsor persisnya sebelah kiri jalan bila dari Tiga Binanga  menuju Kabanjahe.

Masayarakat berharap Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara peduli dan secepatnya memperbaiki bahu jalan yang longsor sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” ungkap warga penuh harap.

Warga sekedar mengingatkan lokasi ini sangat rawan karena jalan sempit.di lokasi ini, kata wahab.karena 35 tahun  lalu pernah terjadi perstiwa sangat menyedihkan dimana satu unit mobil bus umum terjun bebas kedalam jurang tersebut dan telah memakan korban jiwa. (Bahrin)