MEDANEKSPOS.COM, Berastagi. •Berastagi adalah objek wisata yang sering didatangi oleh turis lokal sampai turis internasional tapi kenapa sampah tidak ditangani dengan baik.? Saat kondisi sampah kota wisata Berastangi Kabupaten Karo, sangat memperihatinkan, sampah berserakan tersebut persis letaknya di Jalan Perwira Berastagi menuju ke arah kantor Polsek Berastagi.

Melihat kondisi seperti sangat mengganggu pandangan dan masalah kebersihan dan penyebabnya, dari pagi hingga siang sampah -sampah yang menumpuk disisi jalan umum tidak diangkut ke lokasi pembuangan akhir.

Pantauan wartawan Medan Ekspos pada hari Rabu (24/1-2024) sampah menumpuk berserakan  jalan perwira Berastagi kondisi tersebut selain menjadikan pemandangan tidak baik, juga menimbulkan aroma bau busuk.

Selain diruas jalan tersebut, sampah juga menumpuk dan berserakan disekitar Jalan Rata Perangin-angin Kabanjahe kelurahan Gung Leto. Kondisi sampah saat ini menumpuk di area pembuangan sampah.

Warga sangat resah akibat tumpukkan sampah itu, “padahal kami ini bayar uang retribusi sampah pak dan dikutip lagi pake karcis setiap hari Rp 3.000, tiga ribu setiap hari kenapa sampai sampah begini tidak diangkut,” ujar warga. (tim)