MEDANEKSPOS.COM, Kabanjahe.-Diduga Pemkab Karo Kurang Peduli dalam Menangani Masalah Sampah. Sebab kondisi sampah di kota Kabanjahe Kabupaten Karo memperhatinkan penyebabnya, dari pagi hingga siang sampah -sampah yang menumpuk disisi jalan umum tidak diangkut ke lokasi pembuangan akhir.

Hasil pantauan Sabtu (13 /1 2024) sampah menumpuk di dua lokasi jalan rata perangin agin  kelurahan gung leto.kondisi tersebut selain menjadikan pemandangan tidak baik, juga menimbulkan aroma busuk.

selain diruas jalan tersebut,sampah juga menumpuk dan berserakan disekitar jalan rata perangin-agin.bahkan parit parit dipenuhi sampah.kondisi demikian sudah cukup berlangsung lama, namun belum ada perubahan lebih baik.padahal,dipertengan pusat kota jalan pahlawan kantor kearsipan kabanjahe. kantor lurah gungleto  kabanjahe telah dibangun merek pusat kearsipan dikota kabanjahe. Dengan anggaran yang cukup.untuk meningkatkan kebersihan kawasan perkotaan.

Salah satu warga kota setempat juan sembiring mengukapkan ke media oline medan ekspos. 13/1. terkadang sampah diangkut pada malam hari dan terkadang juga tidak diangkut”jadi tidak menentu,” katanya.menyikapi kondisi sampah yang menumpuk dan berserak di sisi jalan.kadis lingkungan hidup kab.karo radius taringan ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler tidak ada jawaban dan nada hp tetap cagak satu hp pak kadis.(tim)